SEKILAS INFO
: - Senin, 21-09-2020
  • 5 bulan yang lalu / Pendaftran santri Baru sudah di Buka silakan klik Menu PSB Online untuk Mendaftar
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi pondok pesantren Nurul Qur’an yang membrikan infrormasi mengenai pondok pesantren nurul qur’an
  • 2 tahun yang lalu / Nonton bareng Film perjuangan santri membuat para santri senang
Ribuan Santri Hadiri Harlah NU 94 Loteng di Hadiri Gus Muwafiq

Praya| Puncak Perayaan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke 94 di Kabupaten Lombok Tengah akan diisi Istigotstah dan Tabligh Akbar menghadirkan Penceramah Kondang Asal Yogyakarta KH. Ahmad Muwaffiq atau yang terkenal dengan Gus Muwafiq. Acara puncak Harlah akan dipusatkan di Lapangan Umum Bencingah Praya, pada Rabu, 11 Maret 2020.

hal ini dijelaskan Ketua Panitia Harlah NU 94 Kabupaten Lombok Tengah Suhaimi, SH di Kantor PCNU Jl. Supratman 25 Praya.

“Selain Istigotsah dan Tabligh Akbar, kita juga ada agenda pembacaan Wirid Siwaq dan pengumuman serta pembagian hadiah untuk semua mata lomba” Jelas Suhaimi.

Ditambahkan Suhaimi, dari sekitar 12 Mata Lomba perayaan Harlah NU ke 94 Loteng ini, hampir semuanya telah selesai dilaksanakan panitia, mulai dari Lomba Hadroh, cerdas Cermat Aswaja, MTQ, Qiro’atul Kutub, Qosidah dan beberapa lomba lainnya seperti Lomba Kaligrafi dan menggambar.

“Tapi ada beberapa mata lomba seperti Film Pendek yang masih berlangsung sampai hari ini dan ditutup panitia pada 7 Maret Mendatang” Ujar Suhaimi.

Sejumlah kegiatan lain seperti Pelatihan Fiqhun Nisa (Muslimat dan Fatayat) dan Pelatihan Madrasah Literasi Digital NU (MARIDINU) oleh LTN NU Loteng sudah dilaksanakan. Sementara untuk acara pengajian-pengajian di majelis-majelis Ta’lim NU tetap dilaksanakan seperti bisa.

“Alhamdulillah, untuk pengajian kemarin kita undang juga Watimpres KH. Manarul Hidayat, kita ajak beliau berkeliling ceramah di pondok-pondok pesantren NU, untuk pelatihan Video kreatif dan Medsos juga Alhamdulillah sudah dilaksanakan LTN” Tambahnya.

Acara puncak Harlah dipastikan akan sangat meriah karena panitia mengundang hampir seluruh elemen masyarakat, ormas dan organisasi pemuda se-Lombok Tengah.

“NU milik kita semua, tanpa NU bangsa ini takkan berdiri hingga hari ini. Sehingga kami berharap seluruh elemen masyarakat di Lombok Tengah bisa ikut terlibat, Perayaan Hari Lahir NU adalah perayaan kita semua” Pungkasnya.

2 komentar

abynq, Jumat, 13 Mar 2020

mantab

Balas

    Nurul Qur'an, Sabtu, 14 Mar 2020

    Terimakasih atas renspon anda

    Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda