SEKILAS INFO
: - Senin, 25-05-2020
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftran santri Baru sudah di Buka silakan klik Menu PSB Online untuk Mendaftar
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi pondok pesantren Nurul Qur’an yang membrikan infrormasi mengenai pondok pesantren nurul qur’an
  • 1 tahun yang lalu / Nonton bareng Film perjuangan santri membuat para santri senang
Ponpes Nurul Qur’an: Al-Qur’an Adalah Salah Satu Solusi Tepat Menangkal Virus Corona!!!

Keluarga Besar Yayasan Pondok Pesantren Nurul Qur’an Lendang Simbe menggelar Khataman Al-Qur’an dan pembacaan wirid 9 (siwaq) dalam rangka mencegah Covid-19 (Corona) di lingkungan masyarakat lombok Tengah khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (16/03/2020) di halaman Pondok Pesantren Nurul Qur’an Lendang Simbe pada pukul 16.00 wita.

Acara yang dikemas dengan Do’a bersama untuk kemaslahatan Umat dan Bangsa tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Pesantren, dewan guru, santri, Alumni, wali santri dan masyarakat sekitar. Yang ikut serta mengisi acara tersebut.

Ahmad Ali Ishak selaku pengurus Pesantren menuturkan bahwa acara tersebut dalam rangka mencegah merabahnya virus Covid-19 (Corona) yang akhir-akhir ini mulai menakuti masyarakat akibat cepatnya penularan virus tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan do’a bersama ini kami hajatkan untuk tidak menyebarnya virus corona melalui bacaan khataman Al-Qur’an dan wirid siwaq. Semoga kegiatan ini berkah dan dikabulkan oleh Allah SWT. Amin”. Ungkap Ahmad Ali Ishak

Khataman bacaan Al-Qur’an dilakukan sebanyak 30 kali dan dilanjutkan munajat dengan wirid siwaq, untuk meminta kepada Allah SWT agar umat dan bangsa terjaga dari virus Corona.

Suasana santri dan jamaah sedang menghatamkan Al-Qur’an |zian NQ TV

Sebelumnya Virus Corona atau Covid-19 sudah masuk di Indonesia dengan saat ini sudah 76 warga terinfeksi virus corona. termasuk beberapa penjabat negara yang juga di sinyalir positif Corona. Itulah sebabnya Pemerintah sudah memutuskan bahwa Indonesia darurat Corona. Maka masyarakat di himbau waspada dan menjaga diri agar terhindar dari virus corona.

Sementara Ust. SYARIFUDIN, S.Pd.I selaku Sekretaris Umum Yayasan mengungkapkan
“Takut terhadap adanya wabah covid-19 atau corona itu boleh, karena itu manusiawi, tapi jangan berlebihan. Kita serahkan saja semuanya kepada Allah. Yang penting kita tetap ikhtiar, berhati-hati, dan memperbanyak doa kepada Allah swt. Dan inilah salah satu yang sedang kita agendakan bersama semua pimpinan, dewan pengurus yayasan, jamaah dan santri”. Tegas beliau.

Pamungkas acara, pesan penting disampaikan oleh Pembina Yayasan Ponpes Nurul Qur’an dalam Tausyiahnya

“Jika kita yakin Al-Qur’an adalah obat, maka bacalah terus menerus sebagai salah satu solusi penangkal Corona”. Ungkap beliau

“Saya berharap kepada semua guru, santri, dan wali santri untuk berupaya tidak putus dari wudhu’, memperbanyak do’a dan bacaan al-Qur’an.
Dan saya instruksikan kepada semua guru dan santri untuk setiap hari membaca al-Qur’an masing-masing satu juz dengan niat semoga kita semua terhindar dari wabah ini (corona cs)”. Tegas wakil Ro’is Syuriah PCNU Loteng tersebut.

Tidak ada yang perlu ditakutkan dengan adanya virus corona, jadikan sebagai ajang menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, perbanyak Dzikir dan do’a.

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda